Tips Menentukan Niche Bagus Untuk Blog

Menentukan Niche yang Bagus untuk Blog - Menemukan niche blog merupakan aspek penting yang harus kita lakukan sebelum kita memulai membuat blog, kita perlu hati-hati dan teliti dalam menentukan sebuah niche blog. Hal ini penting jika membuat blog dilakukan untuk tujuan kompensasi finansial. Idealnya seorang pemilik blog harus memilih subjek blog yang bermanfaat dan banyak dicari orang/penggun internet. meskipun demikian kita juga perlu mempertimbangakan persaingan dengan blog-blog lain diluar sana yang memiliki niche yang sama dengan blog kita. Artikel ini akan membahas pertimbangan ini secara lebih rinci dalam upaya untuk membantu blogger dalam memilih subjek untuk blog baru. Informasi ini berlaku untuk kedua blogger yang benar-benar baru untuk blogging serta blogger berpengalaman yang sedang mempertimbangkan memulai blog baru.
 
menetukan niche bagus untuk blog


Mengisolasi Minat Anda
Salah satu pertimbangan pertama untuk blogger baru (newbie) adalah menentukan niche yang dia kuasai dan sukai, seperti halnya saya lebih suka menulis tentang komputer dan blog, meskipun saya belum menguasai topik tersebut, tapi setidaknya saya suka dan berusaha belajar lebih jauh mengenai komputer dan blog. Jika anda sudah yakin keputusan anda maka langkah selanjutnya adalah mencari topik terpopuler dari niche itu, jika anda suka otomotif, maka carilah info paling bagus tentang otomotif, seperti harga dan spesifikasi motor atau cara memodifikasi motor dan lain-lain.

Mengevaluasi Kompetisi
Setelah niche sudah ditentukan, sekarang saatnya untuk mulai mengevaluasi kompetisi. Ini termasuk melihat blog lain meliputi topik /niche  yang sama. Berdasarkan informasi ini kita dapat membuat keputusan tentang apakah ia merasa mampu bersaing dengan blog yang sudah ada dan mempunyai traffik banyak.

Mengingat Tujuan dari Blog
Pertimbangan penting lainnya untuk blogger adalah tujuan dari blog. Blog dapat dibuat untuk berbagai alasan termasuk kompensasi keuangan, penggunaan pribadi .Blogger yang memulai blog untuk penggunaan pribadi saja mungkin ingin mempertimbangkan kepentingan mereka sendiri ketika memulai sebuah blog karena mereka tidak mungkin mencari traffic blog yang tinggi. Namun, blogger yang membuat blog untuk tujuan menghasilkan keuntungan atau mempromosikan penyebab harus mempertimbangkan faktor-faktor seperti kemampuan untuk menghasilkan lalu lintas blog. Dalam kasus ini blogger harus memilih topik yang menarik bagi khalayak yang besar. Selain itu, internet harus belum jenuh dengan blog tentang hal ini karena kemungkinan akan sulit untuk blog baru untuk mengumpulkan bagian dari traffic blog. Akhirnya, pemilik blog harus mempertimbangkan kualitas blog mereka mampu menciptakan pada mata pelajaran tertentu. Blogger harus memilih subjek di mana ia yakin ia tidak hanya bisa membuat posting biasa tetapi juga memastikan tulisan ini asli, informatif dan menarik

Komentar