Pengertian Attachment dan Fungsinya

Pengertian Attachment dan Fungsinya - Pengertian attachment merupakan media yg disediakan pada sebuah web atau email utk dapat mengirimkan dokumen baik berupa gambar, data, musik, & dokumen yang lain yg kemudian akan diunggah ke internet. 

Dgn adanya attachment sangat memudahkan kita apabila misalnya ingin bertukar informasi atau mengirim dokumen penting, sebab yg butuh hanyalah mengupload dokumen tersebut ke server, sehingga orang lain sudah dapat mendownloadnya dari lokasi lain.

Fungsi Attachment ialah perintah mengirim file lewat email. Kadang disaat kita mengirimkan surat kita mau mengikut sertakan lampiran surat yg lain, maka surat yg kita buat jadi lebih komplit akan tetapi tidak terlalu panjang. Dalam lampiran attachment surat ini, ada sekian banyak dokumen yg dapat kita lampirkan juga, contohnya : document word maupun power point. 

pengertian attachment, fungsi attachment file

Singkatnya, fungsi Attachment File dalam suatu email adalah untuk mengirimkan sebuah file (baik berupa video, gambar, animasi dan lain-lain) melalui email ke alamat email tujuan, dikarenakan attachment file itu sendiri yaitu perintah – perintah utk mengirimkan satu buah file lewat email. baca juga jenis-jenis email dan pengertiannya

 
Sedangkan cara membuat Attachment File yaitu dengan cara sebagai berikut:
a.  Klik compose pada pilihan yg ada pada email kamu.
b. Klik attachment file 
c. Klik Browse.
d. Pilih file yg diinginkan
e. Klik Attach File - Pilih Done - Klik Send 

Cara Mengirimkan FIle Attachment
1. Disini saya menggunakan email layanan dari google yaitu GMail.
Untuk masuk ke GMail, silahkan kunjungi http://www.mail.google.com. Selanjutnya anda akan diarahkan kelaman login.
Login lah seperti biasa dengan cara memasukan alamat Email dan Fassword. jika anda belum mempunyai akun gmail silahkan klik buat akun gmail

2. Jika email dan fassword sudah dimkasukan dengan benar, kemudian Klik MASUK, maka akan tampil halaman dalam Email anda seperti gambar dibawah ini : MELAMPIRKAN FILE DATA (ATTACHMENT)

3. Klik “TULIS” dikarenakan akan mengirim email , kemudian akan muncul kotak dialog pada pojok kanan bawah lalu tuliskan alamat email tujuan, Langkah berikutnya MELAMPIRKAN FILE (ATTACHMENT FILE) yg dapat dikirim . Dgn cara Klik "Lampirkan File" bertanda lingkaran. 

 Klik untuk memperbesar gambar
fungsi attachment file


4. Apabila telah diklik lingkaran diatas, sehingga dapat tampil kotak Dialog utk mencari FILE yg dapat dilampirkan utk di masukkan sbg lampiran Email. Seperti gambar di bawah ini. Sesudah file data ketemu, Klik OPEN. dan tunggu hingga uploading file memang lah selesai. 

5. Sesudah itu klik “KIRIM”, 

Cara Menyimpan File Attachment di Gmail ke Google Drive.
Google dikenal sbg web pencari paling besar di dunia. Selain itu, Google pun menawari bermacam macam jenis pelayanan.

Dari berbagi video lewat Youtube, pelayanan email gratis dgn Gmail & lain-lain. Selain itu, Google juga sediakan pelayanan daya simpan awan dgn Google Drive. Google Drive ini juga memberikan Kamu kapasitas daya simpan awan sebesar 5GB dengan cara gratis. Cara utk mendapatkan layanan awan ini juga sangat mudah. Kamu cuma tinggal membuat akun Google. Tak susah bukan?

Tidak Cuma itu, pelayanan awan ini pun sediakan kapasitas daya simpan yg lebih besar dgn tarif tertentu. Sbg contoh, kapasitas daya simpan 25GB bisa diperoleh bersama biaya $2.49 USD per bln, 100 GB seharga $4.99 USD per bln serta 1TB yg dipatok seharga $49.99 USD per bln. Selain memberikan pelayanan daya simpan awan dgn kapasitas yg akbar, Google Drive pun sanggup dipakai dengan cara terintegrasi bersama pelayanan Google lain. Salah satunya ialah dgn Gmail.

Komentar