Cara Mengoptimalkan Blog untuk Mesin Pencari

Cara Mengoptimalkan Blog untuk Mesin Pencari - Blogger yang tertarik dalam membangun lalu lintas yang tinggi ke blog mereka dan memelihara sebuah blog yang sukses harus memberi perhatian khusus untuk teknik optimasi mesin yang dapat membantu untuk meningkatkan peringkat mesin pencari dari blog mereka . Pada umumnya Search engine menggunakan beberapa jenis algoritma peringkat yang digunakan untuk menentukan urutan situs dikembalikan ketika pengguna mencari informasi tentang topik tertentu. Namun, tidak semua mesin pencari menggunakan algoritma yang sama untuk tujuan ini. Akibatnya tidak ada solusi sederhana untuk mengoptimalkan blog untuk peringkat tinggi di semua mesin pencari. 

belajar seo untuk pemula

Ada beberapa tips meskipun yang dapat berguna dengan kebanyakan mesin pencari. Tips ini termasuk menggunakan kata kunci yang relevan, menghasilkan backlink ke blog Anda dan menggunakan tag gambar.

Pentingnya Kata Kunci
Penggunaan kata kunci yang relevan di posting blog adalah salah satu yang paling umum dan juga salah satu cara paling sederhana untuk mengoptimalkan peringkat mesin pencari. Namun, tidak semua blogger menyepakati cara terbaik untuk menggunakan kata kunci yang relevan untuk mengoptimalkan peringkat mesin pencari. Beberapa blogger percaya kata kunci harus digunakan sering untuk membuat kepadatan kata kunci yang tinggi sementara yang lain percaya menggunakan kata kunci pada kepadatan lebih rendah dari 1% -3% dan memperhatikan penempatan kata kunci yang strategi yang paling berharga. Ada juga blogger lain yang berpendapat bahwa hanya menggunakan kata kunci yang relevan ketika mereka datang secara alami dalam posting blog cukup untuk memastikan mesin pencari memahami isi dari blog. baca juga http://www.pintarkomputer.org/2015/06/belajar-seo-untuk-pemula.html

Terlepas dari strategi kata kunci, blogger memilih untuk mempekerjakan semua blogger bisa mendapatkan keuntungan dari meneliti kata kunci yang relevan. Mereka mungkin memiliki blog yang berkaitan dengan subjek umum seperti elektronik tetapi mungkin tidak menyadari istilah pencarian biasanya digunakan oleh pengguna Internet ketika meneliti subjek ini. Untungnya ada banyak program yang tersedia yang menghasilkan kata kunci yang terkait untuk waktu tertentu yang menyediakan blogger dengan kata kunci lainnya mereka harus mempertimbangkan memasukkan ke blog. Untuk contoh blog yang berkaitan dengan elektronik blogger mungkin ingin menggunakan kata kunci tambahan seperti harga printer atau harga baru printer sangat murah, ini bertujuan untuk menarik lebih banyak minat dari pengguna mesin pencari.

Manfaat Backlink
Link kembali atau backlink merupakan salahsatu faktor lain yang umum digunakan dalam algoritma peringkat mesin pencari. Banyak mesin pencari mempertimbangkan jumlah backlink menunjuk ke situs web serta kualitas situs yang menyediakan ini backlink. Ini berarti peringkat mesin pencari dari situs yang menunjuk ke blog Anda dapat mempengaruhi jumlah backlink memberikan kontribusi untuk peringkat Anda sendiri. Hal ini karena beberapa mesin pencari menganggap website peringkat lebih tinggi untuk menjadi lebih berharga daripada situs-situs lain yang tidak berperingkat  baik dan karena itu website yang menerima backlink dari situs-situs peringkat tinggi cukup menguntungkan.

pengertian backlink

Beberapa algoritma mesin pencari juga mempertimbangkan backlink yang membalas atau tidak membalas. Dalam kasus ini link non timbal balik biasanya dianggap lebih berharga daripada hubungan timbal balik. Juga, backlink yang berasal dari pertukaran link atau koleksi link biasanya tidak dianggap sangat berpengaruh untuk peringkat mesin pencari.

Gambar Meningkatkan Search Engine
Blogger juga harus menyadari bahwa setiap gambar yang digunakan di blog mereka dapat digunakan untuk meningkatkan peringkat mesin pencari dengan beberapa mesin pencari. Aspek optimasi mesin pencari sering diabaikan karena banyak blogger percaya gambar tidak dilihat oleh mesin pencari. Meskipun hal ini benar mesin pencari melakukan merangkak kode dari blog selain konten di blog. Ini berarti mesin pencari akan melihat informasi yang diberikan dalam tag gambar. Blogger dapat mengambil keuntungan dari hal ini dengan menggunakan tag gambar untuk memberikan kata kunci yang relevan yang dapat meningkatkan peringkat mesin pencari. Namun, perawatan harus dilakukan untuk memastikan kata kunci yang digunakan dalam tag ini juga akurat menggambarkan gambar karena pengunjung blog akan sering melihat teks termasuk dalam tag ini ketika mereka gulir pada gambar tersebut.

Komentar